Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Smart Muslim?

Smart Muslim merupakan sebuah sistem IT kolaborasi ekonomi muslimin yang berbasiskan masjid dalam bentuk aplikasi. Smart Muslim ini membantu mengelola database jamaah terintegrasi yang dikelola oleh takmir masjid berbasis teknologi aplikasi dalam fitur E-Masjid. Didukung dengan berbagai fitur seperti waktu sholat, informasi aktivitas masjid, ataupun pembayaran. Dengan Smart Muslim, ekonomi di lingkungan masjid juga dapat diberdayakan dalam fitur ekonomi pada aplikasi. Setiap transaksi ekonomi pada aplikasi akan disimpan dalam bank syariah, sehingga mendorong penggunaan akun bank syariah yang masif. 

Pada menu beranda anda bisa menemukan berbagai fitur dari Smart Muslim, seperti fitur yang menunjang anda sebagai seorang muslim sampai fitur pembayaran. Pilih fitur yang ingin anda mulai.
1. Tampilan beranda
2. Tampilan Akun
3. Tampilan Pesan
4. Fitur Aktifitas Masjid
5. Fitur Masjid terdekat
6. Fitur Al-Qur,an
7. Fitur Tiket Pesawat
8. Fitur Pembayaran
9. Fitur Pulsa
10. Fitur Smart Pay
11. Fitur Kiblat
12. Fitur Pustaka Islam
13. Fungsi Pengaturan Adzan
14. Fitur Jadwal Sholat
15. Lokasi Tempat kamu sekarang
16. Tanggal dalam Tahun Masehi dan Tahun Hijriyah
17. Waktu Sholat yang akan datang
18. Logo Smart Muslim

Di menu ini anda bisa melihat dan memperbarui biodata yang meliputi nama, nomor handphone dan lain-lain. Menentukan dan memperbarui masjid rujukan.
1. Fitur Biodata
2. Fitur Masjid Rujukan

Di menu ini anda bisa menambahkan saudara, teman dan lain-lain untuk bergabung dengan Smart Muslim. Anda juga bisa melakukan koordinasi dengan takmir terkait Smart Muslim.
1. Fitur Mengajak Teman
2. Fitur Koordinasi


Sebelum menggunakan Smart Muslim, pastikan bahwa koneksi internet dalam keadaan aktif. Jika tidak ada koneksi internet melalui paket data/wifi, maka fitur-fitur Smart Muslim tidak bisa digunakan. Untuk mengaktifkan koneksi internet, dapat dilakukan dengan cara : 

Cara Pertama : Aktifkan ulang paket data / wifi

1. Tekan tombol menu

2. Pilih pengaturan

3. Pilih menu ‘Kartu SIM & Jaringan’

4. Slide ke kanan ‘Paket Data’

Cara Kedua : Melalui Layar Scroll Down Notification
1. Tarik kebawah menu notifikasi

2. Matikan ‘Data Selular’

3. Nyalakan kembali ‘Data Selular’

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *